rss

Entri Populer

VISITOR

Selasa, 14 Desember 2010

Manfaat berfikir POSITIF



Pikiran positif membuat anda tampil sebagai orang yang bermotivasi. Orang yang bermotivasi banyak disukai orang lain karena akan membawa manfaat untuk orang disekitarnya dan dirinya sendiri. Menggunakan pikiran positif disemua situasi, baik hubungan kerja, akan membuka lebih banyak pilihan dan jalan bagi anda untuk diikuti. Anda akan melihat cara – cara baru mengerjakan sesuatu, ide- ide baru dan kesempatan baru.
Sementara orang lain hanya duduk menyalahkan sebagian dunia karena segalanya berakhir buruk dan membiarkan kehidupan menengelamkan mereka, anda sedang mencapai hal-hal positif yang potensi dan bergerak maju.

MANFAAT BERFIKIR POSITIF

Berfikir positif memberi anda kemampuan melihat kemungkinan – kemungkinan positif disetiap situasi. Bayangkan, anda dapat ,menghentikan pengaruh-pengaruh negative yang akan menjatuhkan anda kedalam kehidupan tanpa harapan
Memang tidak mudah secara tiba-tiba mengubah dan melihat potensi positif disemua situasi. anda harus melatih kembali fikiran anda untuk memusatkan suatu perhatian pada arah baru.
“ sikap positif mungkin tidak menyelesaikan semua masalah anda, tetapi ia akan menggoda orang untuk mencoba menggunakannya “ ( Herm Albright )
Pikiran positif diibaratkan segumpal kotoran, dan kotoran itu bisa menjadi pupuk yang sangat bagus. Segalanya mungkin bisa terjadidengan fikiran positif, bahkan jika anda percaya bahwa sifat positif adalah segumpal kotoran.
Pikiran positif bukan sekedar teori, karena piiran positif semacam penyakit menular. Sama seperti rasa marah dan hal – hal negative yang menyebar cepat dari orang ke orang, begitupun humor dan kebahagiaan. Sebagai contoh dalam kehidupan sehari – hari, untuk mencairkan suasana yang tegang dalam satu kesempatan, anda dapat membuat suatu guyonan, dengan mudah oprang akan tertawaatau tersenyum, perasaan lega menyebar cepat melalui setiap orang disekitar anda.

NEGATIVE Vs POSITIF

Negative: kita tidak bisa menjadi SECANTIK, SEPINTAR, SEKAYA, seperti orang lain, selalu aka nada orang yang lebih baik dari kita. Ingatlah diatas langit masih ada langit. Karenanya, jika kita terus membandingkan diri kita dengan orang yang seperti itu, kita malah akan merasa tidak terlalu penting bagi orang lain, dan itulah yang akan membuat rasa percaya diri kita jatuh, kita takkan pernah dapat berhasil hanya karena memikirkan hal itu.

Positif: sebaiknya berhentilah untuk membanding bandingkan diri anda dengan orang lain, karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing, apa yang ada pada diri anda, tak semuanya mereka miliki. Setiap orang punya charisma untuk bisa dikembangkan. Lihatlah kelebihan anda, apa yang menjadi kekuatan anda, pencapaian, kesuksesan, betapapun kecilnya, anda mesti mensyukurinya. Belajarlah mencintai siapa diri anda saat ini, karena setiap manusia dilahirkan dengan keunikan yang berbeda, dan tentu juga mempunyai keberuntungan yang bisa kita ambil dari hal itu, jika kita bisa melihat, mengamati dan mempergunakan apa yang kita milik utuk mencapai tujuan kita masing – masing.

Negatif: sering merasa cemburu dengan keberhasilan orang lain. Merasa diri tak mampu menjadi yang terbaik seperti yang dicapai orang lain. Penyakit ini yang selalu membuat seseorang menjadi terpuruk dengan pemikiran – pemikirannya sendiri.

Positif : belajarlah menerima dan mengagumi keberhasilan orang lain. Tunjukkan rasa simpati pada mereka, dan bersyukurlah untuk apa yang mereka dapatkan, senantiasa berdoa dan belajarlah dari kesuksesan yang mereka dapatkan, agar andapun akan menjadi seperti mereka. Lihatlah mereka yang berada diatas anda dalam tangga keberhsilan, dan berusahalan untuk seberhasil mereka, andapun mesti melihat orang yang berada dibawah anda, masih ada jutaan orang yang tak seberuntung anda. Seperti mereka yang tak pernah bisa membaca, atau mengoprasikan computer, jika anda bisa melakukannya, maka anda adalah orang yang sangat beruntung. Tinggal bagaimana cara anda untuk membuat hal yang lebih berhasil lagi.

Negatif: anda mungkin merasa bahwa anda sering berada dalam linngkaran hal-hal yang buruk (kesialan). Dan ini dapat membuat anda merasa frustasi hingga jatuh.

Positif : anggaplah hal-hal yang buruk seperti ombak kehidupan yang dating dan pergi. Ingatlah, dunia selalu berputar. Kehidupan tak selalu berada di atas, tapi juga akan bergulir kebawah. Tanamkan pada diri anda “ BADAI PASTI BERLALU” kegagalan merupakan proses dari hidup. Jika tak pernah gagal, maka berarti anda tak pernah berusaha. Bercerminlah pada kegagalan yang telah menimpa anda, ambillah hikmah dari smeua itu. Belajarlah dari kesalahan, untuk tidak akan mengulanginya lagi kelak. Hal-hal yang buruk sebenarnya merupakan kesempatan untuk tumbuh dan belajar dan menjadi lebih kuat, juga akan melatih kesabaran. Bukankah pisau yang diasah pasti akan tajam juga? Begitu layaknya belajar, jika kita mau belajar dari kesalahan, suatu saat kita akan meraih kesuksesaan dengan pengalaman – pengalaman yang kita pelajari dari hal – hal yang buruk itu.

Negatif : seringkali kita dihadapkan pada pekerjaan yang menumpuk. Ini merupakan salah satu hasil dari kita yang selalu menunda pekerjaan. Selalu ada kata ( nanti dulu, lain kali saja, msaih ada hari esok). Perkataan- perakataan yang demikian yang nantinya akan membuat pekerjaan kita menumpuk dari hari kehari.

Positif : baliklah pikiran anda. Anda bisa menyelesaikan tugas anda hari ini juga. Dengan berkomitmen pada waktu, anda akan bisa menyelesaikan pekerjaan anda seberat apapun itu. Dan yang terpenting adalah, pekerjaan anda dapat anda selesaikan tanpa harus menumpuk dan membebani pikiran anda

Begitu Anda memahami bahwa Anda benar – benar bisa mengerjakan sesuatu, Anda harus memusatkan pikiran Anda pada pekerjaan tersebut, dengan demikian Anda akan membuka kunci pemikiran positif.

2 komentar:

suduthati mengatakan...

nice posting, vhin. Psikologi yach? I like to study many things, something new for me. Thanks sharingnya yach...*_*

syahida mengatakan...

dengan positif thinking .. Semua menjadi lebih baik ...

Posting Komentar

 
BY VHINA NADYA AHYUNI