rss

Entri Populer

VISITOR

Rabu, 15 Desember 2010

Hilangkan sakit hati saat putus cinta


Terkadang orang yang lagi putus cinta, bawaanya pasti sedih,sedih pengen teriak, nangih suka marah2 gak jelas, marah suka merenung sendirian, bahkan mpe maw bunuh diri.... hah (haaa............ tiiiidddaaaaaakkkkkk....!!!!!!!!! )ingat guys, hidup ini belum berakhir meski kita putus cinta ma orang yang sangat kita cintai skalipun. So, jangan putus asa yeach.... untukmu yang saat ini gy sakit ati karna putus ma pacarnya, vhin punya sedikit tips untukmu, biar gak terlalu larut dalam kesedihan.
  • Jalan pertama yang harus kau tempuh adalah, pastikan hubungan kalian benar2 bubar, (bukan gantung).putuscinte Dan jika benar2 bubar.. (barisan kaleee.... )ihikhik , kau harus siap terima smua ini, karena jika kita siap jatuh cinta, so kita juga mesti siap hadapin sgala rasa sakit hati.
  • Jika kau pengen nangis, menangislah sepuas puasnya, but, jangan smpe teriak2.. hehehe, terkadang jika kita terlalu banyak nangis, maka kita akan boosan dengan sendirinya. Tapi, jika gak ingin nangis, maka kamu mesti cari hal - hal yang membuatmu tertawa, seperti : nonton kartu, komedi, or baca cerita2 lucu, setidaknya itu akan sedikit mengurangi rasa sedihmu.
  • Jangan pernah kunjungi tempat - tempat yang membuatmu ingat ma dia ( tentunya tempat yang punya kenangan tersendiri untuk kalian)
  • Carilah teman yang bisa mendengarkan keluh kesahmu, yang bisa memberikan solusi terbaik untukmu saat kau sedang terpuruk. Curhat habis2an ma temanmu, tapi jika kau ragu, kau bisa tuliskan semuanya di diary mu. Lampiaskan segala sedihmu, toh buku merupakan teman setia kita, yang sangat setia menjaga rahasia kita. (secara, buku tuh gak bisa ngomong, ) sengihnampakgigi
  • Manjakan dirimu, buat hatimu terhibur dengan hobby - hobby yang menyenangkan untukmu.
  • Jika dia pernah memberi barang - barang kenangan untukmu, simpan barang - barang itu di tempat yang sudah kau pastikan aman, agar kau takkan mengambilnya lagi. Hal ini akan membantumu melupakannya. Jangan membakar barang - barang pemberiannyatakbole, karena jika kau membakarnya, maka kau tidak menghargai pemberian orang. Ingat guys, meski kita sebel ma orangnya, bukan berarti kita mesti menghancurkan segala barang pemberiannya.
  • Jangan biarkan dirimu sedetikpun mengingatnya, rindu merenung kisah2 indah dan sedih saat kau bersamanya. Cari kesibukan untuk mengusir sgala fikiranmu tentangnya.
  • Jangan membiarkan temanmu mengungkit kisahmu denganx. Itu akan mempersulit keadaan.
  • Berhenti menyalahkan diri sendiri atas bubarnya hubungan kalian. Tetap optimis, jangan pesimis. peace
  • Jangan mendengarkan lagu - lagu yang dapat membangkitkan kenanganmu dengannya. seperti kata Lusy Rahmawati : ternyata tanpamu langit masih biru, ternyata tanpamu bunga pun tak layu, ternyata dunia tak berhenti berputar, walau kau bukan milikku ihikhik
  • Hindari hal - hal negatif sperti : dugem, rokok, or miras pa lagi narkoba,,,,, hahoh my God.. itu hanya akan menyiksamu. Berusahalah untuk menjalani hidup sehat, agar kau takkan kelihatan kusut karena putus cinta. senyumkenyit
  • Berusahalah tuk yakinkan dirimu, bahwa ini hanyalah cobaan, karena cinta itu hanyalah titipan, dan bersyukurlah kau pernah merasakannya. Setidaknya itu akan melatih kesabaranmu guys.
  • Dan yang terpenting, sholatlah. Karna tak ada obat yang sangat mujarab daripada sholat. Berdoalah kepadaNya, dekatkan diri kepada sang Pencipta, karena DIA maha tahu sgalaNya.doa

Giving up doesn’t always mean you are weak; sometimes it means that you are strong enough to let go.

3 komentar:

octarezka mengatakan...

huuufftt...
posting kali ini pas nih dengn suasana hati...huhuhu...
tksy, biarpun msh berat mesti kuat *kuat apa y?*
keep blogging!
:)

Nadya Ahyuni mengatakan...

rez : hehehhe,,,, moga tipsx brmnfaat yach :)

suduthati mengatakan...

aq nih malah yang sakit hati..kenapa? sebab kemaren2 kirain lagi putusan, heheheheh..
peace peace...joking. How's life, Vhin?

Posting Komentar

 
BY VHINA NADYA AHYUNI