rss

Entri Populer

VISITOR

Senin, 06 Desember 2010

CARA MENGHINDARI STRESS


Dalam kehidupan sehari-hari Kita tak pernah luput dari yang namanya masalah, baik itu masalah dengan bos, rekan kerja, teman-teman kampus, masalah keluarga, ataupun masalah pribadi yang terjadi dengan pasangan.
:waaah: Kitapun akan sering merasa jenuh dengan keadaan, baik itu di tempat beraktivitas ataupn dirumah. Tugas-tugas kantor ataupun tugas kampus yang datang silih berganti, membuat fikiran kita sering merasakan keletihan. Apalagi ditambah dengan keadaan rumah yang tidak menyenangkan, dapat mengubah suasana hati kita merasa tidak nyaman dengan hal itu. Jika keadaan ini berlanjut terus dari hai ke hari, akan sangat berdampak negatif dalam kehidupan, yang nantinya akan mengantar kita pada perasaan stress . :konslet:
Jangan biarkan perasaan anda hanyut dengan keadaan ini, karena itu hanya akan memperburuk keadaan, segera singkirkan rasa stress dari kehidupan anda dan berusaha untuk kembali bangkit untuk menata masa depan. fikir Karena masa depan kita bergantung dari apa yang kita usahakan. Ada beberapa tips yang akan saya berikan untuk menghilangkan rasa stress. Hilangkan kebiasaan anda menumpuk tugas terlalu banyak, karena kebiasaan ini akan sangat membebani fikiran anda. Menunda-uda aktivitas bukanlah hal yang baik untuk dilkukan, karena jika tugas anda menumpuk, maka anda akan merasa jenuh untuk mengerjakannya. Jangankan mengerjakannya, melihatnya pun akan membuat anda stress. milkysmile egera kerjakan tugas anda sebelum tugas yang lain datang.Cintai pekerjaan anda. Hal ini akan membuat anda merasa lebih menikmati tugas anda tanpa merasa tugas itu merupakan suatu beban yang harus dikerjakan. luangkan waktu istirahat sebelum anda merasa capek beraktivitas, krena jika anda terlalu capek, biasanya anda tak dapat menikmati waktu istirahat anda.Sempatkan waktu untuk memanjakan diri, lakukan hal-hal yang anda sukai, misalnya pergi ke salon, atau menikmati tempat-tempat wisata.
Hal ini akan membuat anda merasa tehibur. :sinchan luangkan waktu untuk olah raga ini akan sangat membantu untk menjaga kesehatan anda dan memberikan semangat untuk anda saat anda melakukan aktivitas nanti.
Dapatkan kecukupan tidur. :sleep: Karena jika anda kurag tidur, maka anda akan merasa cepat letih dalam beraktivitas. Begitu juga sebaliknya, jika anda terlalu banyak tidur, dan disaat bangun, anda akan merasa tubuh anda lemah dan malas menjalankan aktivitas.Menghargai waktu adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan, tanamkan dalam fikiran anda sebuah pepatah yang mengatakan “waktu adalah uang” duitmaka anda akan sangat menghargai waktu, tanpa membiarkanya terleawat dengan sia-sia. jangan terlalu mempersulit diri anda sendiri, jika merasa anda bisa mengerjakan sesuatu, maka kerjakanlah sesuatu dengan sungguh-sungguh. Tapi jika anda tak bisa melakukanya, jangan dipaksakan. takboleKarena setiap sesuatu yang dilakukan dengan terpaksa, hasilnya tidak akan sesuai dengan keinginan. Atur pola makan dan ciptakanlah hidup sehat, jauh dari rokok, norkoba, ataupun miras. Perbanyaklah untuk mengkonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, hal ini akan membantu meningkatkan kesehatan anda. Jika anda merasa capek dengan aktivitas anda, mandilah dengan air hangat, ini merupakan salah satu cara mengembalikan stamina anda, dan dapat membuat anda merasa fresh kembali. menari:nggaya:

4 komentar:

Nashrul mengatakan...

Tips yang sangat luarbiasa
memang,,, menumpuk pekerjaan adalah awal dari masalah yang melanda kita... tp untuk keluar darinya jug tdaklah mudah.

terimakasih kunjungannya ke blogku....

Aby mengatakan...

mantab blognya om

Saga Amelia mengatakan...

Trimakasih sudah berkunjung di blog aku.. salam kenal yaa..
tips2nya bermanfaat sekali.. :D

Vhina Ahyuni mengatakan...

Nashrul : makasih yah, :) mmg kita hrus bnr2 brusaha untuk itu :)

Aby: Koq om sich?!... hehehe.... mkasih yeachhh... :)

Amelia: Thank U mba'... sering2 berkunjung yeach... :)

Posting Komentar

 
BY VHINA NADYA AHYUNI